7 Tips Mudah Menghilangkan Capek Di Tubuh Anda


"Tips Hilangkan Capek", Capek maupun lelah merupakan hal wajar yang dirasakan oleh tubuh dan pikiran seseorang setelah bekerja dan beraktivitas sepanjang hari. Sejatinya, tubuh manusia membutuhkan istirahat yang cukup untuk kembali normal. Memaksa tubuh dan pikiran yang sudah lelah tentulah membahayakan kesehatan tubuh baik jangka pendek maupun panjang. Berbagai tips dapat dengan mudah dipraktekkan untuk menghilangkan capek ditubuh anda. Lalu, apa saja tips mudah menghilangkan capek di tubuh tersebut....???.

    Pada era modern (zaman now) sekarang ini, banyak sekali faktor yang menjadi penyebab tubuh dan pikiran sangat mudah dilanda capek dan lelah. Untuk mengatasinya, kita tentu membutuhkan berbagai tips yang mudah, cepat dan sekaligus efektif. Berikut ini 7 tips mudah menghilangkan capek di tubuh anda :
  1. Dengan Tersenyum. Tersenyum yang wajar dapat melepaskan semua beban pikiran dan rasa lelah pada tubuh anda. Dalam hal ini, kita dapat bercanda dengan teman kerja, maupun sahabat atau melihat acara komedi di televisi yang dapat membuat tersenyum tentunya.
  2. Cucilah Muka Anda. Membasuh muka dengan air dingin maupun hangat setelah beraktivitas dan bekerja dapat menghilangkan capek di tubuh dan pikiran anda.
  3. Minumlah Air Putih. Air putih akan mempermudah darah mengalir ke seluruh sel dan organ pada tubuh. Sehingga tubuh dan pikiran tidak mudah capek dan lelah. Karena sejatinya, tubuh manusia membutuhkan cairan (air putih) yang cukup.
  4. Cukupi Nutrisi Tubuh. Kekurangan nutrisi pada tubuh juga menjadi salah satu penyebab tubuh cepat dilanda capek. Faktanya, tubuh kita membutuhkan berbagai nutrisi seperti karbohidrat, protein, vitamin dan mineral tiap harinya.
  5. Jangan Lupakan Sarapan Pagi. Sebelum berangkat kerja atau beraktivitas sangatlah dianjurkan untuk memulainya dengan sarapan pagi. Dengan sarapan pagi akan membuat tubuh dan pikiran bekerja lebih optimal serta mengurangi rasa lelah dan capek.
  6. Penuhi Makanan Berserat. Makanlah buah-buahan sebagai cemilan di sela-sela aktivitas maupun pekerjaan yang anda lakukan. Makanan berserat merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yang akan menghindarkan diri dari cepat capek maupun lelah.
  7. Minum Teh. Meminum secangkir teh sambil duduk santai setelah beraktivitas dan bekerja merupakan salah tips termudah menghilangkan rasa capek di tubuh dan pikiran anda.






Sumber : https://intips-kesehatan.blogspot.co.id/2012/05/hilang-lelah-tubuh-pikiran.html

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==