Cara Memperkuat Sinyal Smartphone di Area Rumah Kamu (Part 2)


Sinyal yang kurang baik memang menjadi problematika sangat krusial di zaman sekarang ini. Karena, di zaman sekarang ini memang serba online dan juga serba mobile. Jadi, jika smartphone kamu mempunyai sinyal yang jelek, pastinya kamu akan merasa sangat frustasi, kan?

Ternyata ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan agar smartphone kamu dapat menangkap sinyal lebih baik di rumah kamu lho. Tidak perlu khawatir, cara-caranya juga tidak sulit dan dapat dilakukan oleh siapa saja kok.
Cara Memperkuat Sinyal Smartphone di Area Rumah Kamu
Jika sebelumnya JalanTikus juga pernah membahas Cara Memperkuat Sinyal di Area Rumah, sekarang giliran part 2-nya nih. Langsung aja disimak ya!

1. Kunci Jaringan Kamu

Jaringan 4G di Indonesia memanglah belum tersebar secara sempurna, bahkan di Jakarta pun belum semuanya punya jaringan 4G yang bagus. Maka dari itu, agar sinyal di smartphone kamu bisa stabil, kuncilah salah satu jaringan yang paling baik di daerah rumah kamu.
Misal, jika jaringan 4G di rumah kamu buruk dan cendrung mempunyai kecepatan internet yang lambat, cobalah menggunakan jaringan 3G atau WCDMA. Caranya, masuk ke Settings > Cellular Network > Preferred Network Type.

2. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal agar jaringan di smartphone kamu tetap stabil. Banyak aplikasi penguat sinyal yang ada di Google Play Store, pilihlah salah satunya. Jika kamu ingin men-download aplikasi tersebut, carilah aplikasi dengan review dan rating tertinggi.

3. Hapus Aplikasi Perusak Sinyal

Ternyata, selain ada aplikasi untuk memperkuat sinyal di Google Play Store, ada beberapa aplikasi yang secara diam-diam malah memperburuk sinyal lho. Aplikasi ini akan mengganggu proses kamu melakukan panggilan suara karena bekerja bersamaan dengan sinyal yang diterima.

4. Buat Antena Tambahan Sendiri

Jika cara-cara di atas tidak ada yang mempan, cobalah membuat antena tambahan untuk smartphone kamu. Caranya mudah banget, kamu tinggal lilitkan kawat tembaga di smartphone kamu agar smartphone kamu dapat menangkap sinyal lebih baik. Karena sifat tembaga sendiri sangat mudah menangkap sinyal.

Akhir Kata
Itulah beberapa cara yang dapat kamu gunakan agar sinyal yang di tangkap smartphone kamu jadi lebih baik. Jika cara-cara tersebut masih tidak dapat mengatasi masalah sinyal di smartphone kamu, ada baiknya kamu mencoba mengganti provider yang jaringannya lebih stabil di rumah kamu.






Sumber : https://jalantikus.com/tips/cara-memperkuat-sinyal-di-area-rumah-part-2/
Ditulis Oleh :  Febi Prilaksono

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==