5 Hero Mobile Legends Mirip DOTA 2 dan Warcraft


Kamu penggemar game MOBA "Warcraft" dan "Dota"? Pastinya kamu tahu dong kalau Blizzard gak lagi jadi _developer_ dari "Dota 2" dan digantikan oleh Valve.
Kamu penggemar game MOBA "Warcraft" dan "Dota"? Pastinya kamu tahu dong kalau Blizzard gak lagi jadi developer dari "Dota 2" dan digantikan oleh Valve. Ini sebabnya banyak pemain yang benci sama Dota 2 karena Valve malah meniru beberapa hero dengan jurus yang mirip-mirip.

Bicara soal hero yang mirip-mirip, kamu tahu gak kalau game MOBA yang lagi populer, yakni "Mobile Legends" ternyata juga ikut menciptakan beberapa karakter hero yang mirip sama hero-hero di "DOTA 2" dan "Warcraft". Wah, hero apa aja ya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.
5 Hero Mobile Legends Mirip Dota 2 dan Warcraft
1. Mogul Khan vs Axe vs Balmond

Mogul Khan atau Axe dalam Dota Warcraft alias Dota 1 adalah hero tanker yang juga muncul dalam Dota 2 sebagai Axe. Selain menjadi tanker, kedua hero ini dapat pula berperan sebagai fighter. Sama halnya dengan Balmond yang ada di "Mobile Legends".

Ketiga hero ini memiliki ciri khas yang sama dalam ketiga MOBA tersebut dan punya kemiripan yang cukup mencolok di samping memiliki role yang sama. Kemiripan tersebut terlihat dari segi fisik, wajah hingga perlengkapan yang dibawa. Ketiganya juga sama-sama gak menggunakan armor dan punya skill putaran maut yang mematikan. Hanya saja di Mobile Legends sedikit berbeda skillnya karena hanya 3 skill dan ulti-nya gak memiliki efek sama dengan Dota 1 ataupun 2.
2. Akasha vs Queen of Pain vs Alice

Akasha dalam "Dota 1", Queen of Pain dalam "Dota 2" dan Alice dalam "Mobile Legends" sama-sama merupakan hero adaptasi dari karakter dalam kartun Disney. Hero ini adalah hero yang berperan Ganger atau hero dengan skill sakit dan combo. Ketiga hero ini punya ciri khas yang sama, yaitu sama-sama memiliki sayap, merupakan perempuan penyihir, bertanduk dan memiliki skill area yang perih.

3. Pudge vs Franco

Di "Dota 1" dan "Dota 2", Pudge dikenal dengan nama yang sama serta memiliki peran yang sama pula, yakni sebagai tanker atau pembuka perang. Keduanya pun merupakan hero yang cukup favorit di Dota. Sementara di "Mobile Legends", hero yang mirip dengan Pudge adalah Franco. Tak hanya punya skill tarikan maut yang sama, hero-hero ini ternyata juga memiliki ciri khas yang persis satu sama lain dalam ketiga MOBA tersebut, yaitu sama-sama punya pengait sebagai senjatanya, merupakan pria gendut, punya skill satu sebagai penarik, skill ulti untuk stun musuh dan mereka adalah butcher.

4. Traxex vs Drow Ranger vs Miya

Traxex merupakan hero pemanah elf yang dikagumi oleh banyak pemain. Pada "Dota 2", Traxex dikenal dengan nama Drow Ranger, sementara di "Mobile Legends" dikenal sebagai Miya. Hero ini punya ciri khas yang sama dalam ketiga MOBA tersebut, yaitu sama-sama menggunakan panah sebagai senjata, perempuan ras elf, merupakan hero carry dan sama-sama hero yang diandalkan tim untuk menang.

Hanya saja dari segi fisik, Miya terlihat sedikit berbeda dari dua hero lainnya sebab berkulit putih, berbeda dengan Traxex dan Drow Ranger yang merupakan dark elf dengan kulit berwarna gelap. Selain itu, skill Miya juga berbeda fungsi dengan Traxex dan Drow Ranger.

5. Monkey King vs Sun

Monkey King merupakan hero yang tidak ada di "Dota 1" karena ia lahir setelah "Dota 2" update 7.0. Tapi ternyata di "Mobile Legends" juga ada hero yang mirip, ia dikenal dengan Sun. Kedua hero ini punya ciri khas yang sama, yaitu sama-sama menggunakan tongkat, merupakan ras kera, memiliki kisah yang sama dan merupakan adaptasi dongeng populer Cina, yaitu Kera Sakti. Walaupun dari skill kedua hero ini sedikit berbeda, karena dalam "Mobile Legends" Sun punya jurus bayangan, sementara Monkey King tidak punya jurus bayangan melainkan patung ajaib.

Akhir Kata
Itulah dia 5 Hero Mobile Legends Mirip DOTA 2 dan Warcraft. Bagaimana menurutmu? Apakah kemiripan hero-hero tersebut di atas disengaja atau hanya kebetulan belaka? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!









Sumber : https://jalantikus.com/tips/hero-mobile-legends-mirip-dota-2-dan-warcraft/
Ditulis Oleh : Iyana Vhie

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==