Jangan Beli Smartphone dengan 5 Spesifikasi HARAM Ini!


Jangan bingung saat akan membeli smartphone baru. Kami akan berikan kamu spesifikasi haram smartphone yang tidak boleh dimiliki. Jika ada spesifikasi ini, sebaiknya kamu jangan beli smartphone-nya!
Bukan tidak mungkin jika kamu pernah dibuat bingung oleh banyaknya pilihan smartphone yang hadir di pasaran. Apalagi pilihan harga yang ditawarkan pun terbilang murah.

Agar kamu tidak lagi bingung saat akan membeli smartphone baru, JalanTikus akan berikan kamu spesifikasi haram yang tidak boleh dimiliki smartphone. Jika ada spesifikasi ini, sebaiknya kamu jangan beli smartphone-nya.
Spesifikasi Smartphone yang Haram untuk Dibeli
Punya uang berlebih dan berniat beli smartphone baru? Pintar-pintar memilih smartphone, jangan sampai beli smartphone dengan spesifikasi berikut:

1. RAM 2GB ke Bawah

Jangan harap kamu bisa main game seru yang dibekali grafis mewah dengan leluasa jika RAM cuma 2GB. Bukan cuma itu saja, RAM 2GB membuat kamu tidak bisa melakukan multitasking dengan lancar. Jadi, cari smartphone dengan RAM minimal 3Gb deh biar puas main game dan buka banyak aplikasi.
2. RAM Besar dengan Clockspeed Prosesor Rendah

Punya smartphone dengan RAM besar memang jadi idaman. Tapi percuma punya RAM besar jika chipset smartphone kamu dibekali dengan clockspeed rendah. Gak guna!

3. Android Kitkat ke Bawah
Selain RAM, performa smartphone juga ditentukan oleh sistem operasi. Jika smartphone kamu masih menggunakan Android Kitkat 4.4 ke bawah, maka smartphone kamu tidak bisa merasakan update ke Android Nougat (apalagi Android Oreo) yang lebih canggih dan efisien.

Tidak hanya itu saja, sistem operasi juga menentukan keamanan data. Nah, menurut laporan, smartphone dengan Android Kitkat ke bawah lebih rentan diserang virus smartphone. Ngeri, kan? Minimal beli lah smartphone dengan Android Lollipop atau Marshmallow agar berkesempatan update ke Android Oreo.
4. Resolusi Kamera Tinggi dengan Sensor Kecil
Semakin besar ukuran megapiksel kamera smartphone, harus semakin besar pula ukuran sensornya. Jika smartphone dengan megapiksel tinggi tapi ukuran sensor kameranya kecil, yang terjadi adalah hasil gambarnya akan penuh noise.

Kenapa kamera Samsung Galaxy S8 yang punya resolusi 12MP bisa menghasilkan gambar tajam dan memukau? Karena Samsung menggunakan sensor berukuran 1/2.5" yang banyak digunakan kamera profesional. Jadi, jangan cuma lihat ukuran megapipsel saat membeli smartphone baru ya!

5. Merek Terkenal dengan Spesifikasi Asal Jadi

Gak usah menutup mata, saat ini kamu banyak melihat smartphone China terbaik yang dibekali spesifikasi tinggi tapi harganya murah kan? Jika kamu melihat smartphone merek terkenal yang harganya mahal dengan spesifikasi pasa-pasan, jangan dibeli. Sudah saatnya beli performa, bukan merek.

Itulah spesifikasi haram smartphone yang harus kamu hindari. Jadi, jika kamu menemukan smartphone yang dibekali dengan spesifikasi tadi, sebaiknya jangan dibeli ya. Haram. Yang ada nanti kamu malah nyesel.





Sumber : https://jalantikus.com/gadgets/spesifikasi-haram-smartphone/
ditulis Oleh : Epi Kusnara

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==